image

Mulailah menulis idemu

Pulang kuliah pagi tadi, saya berjalan kaki di jalur yang biasa saya lewati. Dari pasca, pkm, fpbs dan parter. Tak disangka, di depan fpbs saya melihat banner yang tidak biasa.
Yak, banner yang memuat quotes dari Prof chaedar. Tak aneh ada banner beliau terpasang didepan fpbs. Pikirku, hal itu adalah tanda belasungkawa atas wafatnya salah satu guru besar yang produktif sekali menulis Itu di hari kemarin.
Berita wafatnya beliau saya ketahui dari sms yang masuk ke handphone suami saya. Sms tersebut dari salah satu dosen upi. Sontak saya langsung kaget. Saya tahu beberapa waktu kebelakang ini memang beliau sakit, dan berita sakitnya beliau pernah saya baca juga di surat kabar.
Setelah melihat isi tulisan di banner itu baik baik.. Sungguh sangat tersentuh hatiku. Sebuah kalimat sederhana namun tajam, filosofis dan penuh dorongan yang memotivasi kita untuk menuliskan ide ide kita.
Prof. Chaedar adalah seorang guru besar upi yang tulisannya ada dimana mana dan banyak sekali digunakan sebagai referensi oleh mahasiswa seluruh indonesia. Buku bukunya memiliki topik yang beragam. Tidak hanya tentang bahasa inggris saja. Terkait filsafat, riset, dan karya ilmiah.
Terima kasih atas inspirasimu prof. Semoga ilmu yang bermanfaat mengalirkan amalan luas bagimu di alam barzah dan menjadi syafaat serta teman bagimu. Amin ya rab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *