Parungkuda-20130116-01589

Malam Pertama di Al Kausar

pagi ini, pertama kali saya di al kausar tanpa melewati pemandangan gunung gede yang subhanalloh. ya, saya menginap di mess rekan guru lain. pengalaman pertama sekaligus observasi awal kehidupan pribadi sehari-hari di al kausar. dari pengalaman ini, setidaknya saya bisa tahu apa yang harus saya siapkan agar bisa betah tinggal dan mengabdi di sini, serta mengembangkan habbit yang menjadi targetan saya selama di sini.

selain sebagai persiapan awal sebelum pindah menetap di al kausar, misi menginap saya juga dilatar belakangi pengalaman sehari sebelumnya dimana saya bolak-balik parungkuda-sukabumi dan hal itu benar-benar melelahkan. saya tidak terbiasa berkendara jauh menggunakan angkutan umum. mungkin jika mengendarai motor, saya tidak akan terlalu letih seperti kemarin. bukan bermaksud mengeluh atau bermanja-manja, tapi memang kondisi angkutan umum itu kurang nyamkan untuk penumpangnya terlebih lagi bagi saya yang belum terbiasa. saya sempat sakit di malam hari nya pasca pulang perjalanan dari al kausar. sehingga saya memutuskan untuk mencoba menginap di al kausar.

sore hari kemarin, setelah selesai workshop, hujan masih turun dengan deras sehingga saya masih asyik berselancar di gedung sekolah seraya menunggu hujan reda. setelah reda, saya ikut pulang ke mess nya rekan guru yang berada di sebelah barat asrama putri. sementara saya beristirahat di sana, rekan guru lain pergi keluar kampus untuk berbelanja bahan makanan. pada saat itulah saya menyadari beberapa kondisi di kampus ini.

pertama, kampus ini memiliki lingkungan yang tenang dan sunyi. ini hanya penilaian sementara karena belum datangnya siswa ke kampus ini, bisa sedikit saya bayangkan bagaimana sunyi nya kampus ini di saat libur seperti sekarang. kedua, ternyata di sini banyak nyamuk. luar biasa sibuk sekali saya semalam berburu nyamuk. saya jadi cekikikan sendiri ketika gebuk sana sini. padahal tadi siangnya itu baru saja di semprot fogging. tapi si nyamuk tetap saja berkeliaran. semalaman saya tidak nyenyak tidur.
to be continue..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *