good luck kakak volkstare1

Cinta Lazfensis untuk Volkstare

Good Luck, Volks! | tanda cinta sang adik kelas

kenangan bersama siswa memang tak terlupakan, atau mungkin juga bisa segera lupa hehe… makanya perlu segera direnungkan, diabadikan dalam sebuah tulisan..

satu kenangan yang manis dan berharga untuk di share ke semua pembaca sekalian adalah tentang yang unyu-unyu berikut ini..hihi
baiklah, tanpa mengurangi privasi siswa dan sekolah, kenangan ini saya bagi sebagai bentuk berbagi kebahagiaan dan mempublikasikan hasil kreativitas, agar siswa bisa pahami bahwa dari hal paling buruk pun, ada sisi yang membahagiakan untuk direnungkan dan dibagi.

begini ceritanya..

negara kita tercinta ini mewajibkan evaluasi tingkat nasional untuk setiap satuan pendidikan. maksudnya sih untuk memecut semangat generasi muda indonesia biar belajar lebih sungguh-sungguh.. tapi ujian nasional ini lumayan bikin anak-anak murid saya dag dig dug… padahal saya yakin mereka terbiasa dengan soal yang sulitnya melebihi dari soal ujian nasional.. “tapi kan bu..”, “ya tetep aja bu..” begitulah proyeksi anak-anak yang membenarkan ketakutannya.

dibalik kegetiran (jiaaaaah lebbay) menghadapi ujian nasional buat anak-anak kelas XII, di samping euforia yang membuncah dari senangnya liburan buat anak kelas XI, ternyata ada kejutan yang dipersiapkan sang adik kelas bagi kaka kelas. lalu ini lah kejutannya.. eng ing eng..

nah itu dia kejutannya.. awalnya saya sempat aneh, ngapain ada banner dipasang di situ. setelah saya lihat ke depannya, ternyata ada yang seperti ini..

perlu diketahui, lazfensis itu bukan nama suami saya (pede banget mentang2 ada ‘laz”nya).. lazfensis itu adalah nama angkatan 7 sma insan cendekia al kausar. sementara volkstare adalah nama angkatan 6 yang sekarang ujian nasional.

okeh, lanjut lagi ke ceritanya. banner tulisan semangat ini bukan cuma tulisan doang. tapi tersusun atas berjuta macam pesan di dalamnya yang tertetra pada memo-memo kecil, sambung menyambung menjadi satu. ayo kita cekidot sama2 apa saja tulisan yang menarik di memo2 cinta tersebut.

semangat kak ismu! begitulah isi pesannya, tapi coba deh liat apa yang membuat saya tertarik memotret memo itu. yup, betul! gambar yang mengiri ucapannya itu, konyol banget. buat otak saya yang selama ini dipake serius, gambar itu tuh unidentified picture gitu. maksudnya apa itu gambar..hahahaha…

nah.. lanjut ke memo dibawahnya, jelasnya memonya ada di gambar ini nih..

hoho.. bolehkah ibu tebak siapa yang nulis memo ini, dit? hahahaa… tapi kayaknya tak bisa ibu publish di sini yaa.. ternyata ada juga yang ngefans sama pria berambut putih banyak kayak kamu dit.. hehe maaf becanda yaa πŸ™‚

kita liat next memo yaa.. ada memo apa lagi nih yang unyu unyu..

naaah… ini baru memo yang ada gambar baguus…. tulisannya merah, gambarnya juga full expression banget lah pokoknya.. coba liat kanan bawah, siapa yang bikin… oh pantess… sang master design lazfensis yang bikin.. πŸ™‚ lucu yaaa…

nah..memo yang mana lagi ya yang menarik… kita liat di bawah ini..

wah wah… ini yang nulis memo cerdas banget deh πŸ™‚ bisa banyak interpretasinya.. suatu bentuk protes, ungkapan keironisan atas kebijakan pemerintah dan bla bla bla %$#%@…

betul banget, say.. susah payah 3 tahun sekolah cuma untuk 4 hari ini.. atau mungkin juga artinya 3 tahun sekolah jungkir balik di boarding pada akhirnya hanya ditentukan oleh 4 hari ini. luaarrr biasa evaluasi pendidikan di indonesia… udah ah, pusing..kita kembali lihat memo selanjutnya..

ini mikirnya libuuuuuuuur mulu,,,,Β  baru juga dimulai hari pertama ujian.. buat kaka volks itu, meski libur, mereka tetep dag dig dug tauuuu… hihihii.. masih berjuang untuk kejar SBMPTN ya.. semangaat! I know you can !

itu di sudut kanan bawah memonya, gambar apaan sih koq muncuuul lagi…??? hahahaha… cie “kak” iqbal.. ada yang mensen-mensen tuh di memo nya..hiihihi

huwow. what is this? satu memo full sama tanda tangan.. udah keliatan banget narsisnya nih anak…hahahhaa… itu gelar nya udah dipasang pula.. ada-ada aja mamduh mamduh..

eciee..perhatian banget nih sama arga..ada juga ya yang perhatian ngasih memo 3 biji ke arga..hehe peace arga.. tapi koq ke HI unpad sih? bukannya arga mau masuk UI??

naaaaah iniiii dia baruuu memo yang sarat akan maknaa !!! volks harus baca! harus bacaa! semangat buat SBMPTN nya yaaa!

betewe, siapa yang bikin yaa..amazing banget kata-katanya..

inget ya anak-anak dan para pembaca sekalian, bersama kesulitan selalu ada kemudahan. bersama lho! bukan setelah. jadi dimana ada kesulitan, disampingnya tak lepas ada kemudahan. pasti. itu janjiNya dalam QS Al insyiroh, yang baru denger silakan kaji yaa.. okeh next yaa

hahahahaha… lucu banget gambarnya… :)) iya deh iyaa..amiiin amiiin amiin ya rob… πŸ™‚Β  dan alhamdulillah udah lulus semua, bahkan ada beberapa anak yang nilainya sempurna pada mata pelajaran yang njelimet include fisika kimia dan bio. amazing kan? bisa jadi berkat doa adik-adik lazfensis nih πŸ™‚ makasih doanya yaa…

betuuul! trust you can! buat anak2 volks yang belum diterima di PTN, jangan gundah gulana, tetap berjuaang! memo ini bukan cuma buat UN aja! buat SBMPTN dan kehidupan kedepan juga berlakuu bangeuuuud!

ini apa pula… emangnya ujian nasional tuh pernikahan apa..hahahaha..gakgek pisan..

tuh liat tuh ini memo ada di atas banget, sampai susah si penulis web ini buat mengambil gambarnya.. untung ada pak arif yang budiman membantu mengcapture kan ni memo…

yup, UN bukan pematah tulang! kalo UN mau matahkan tulang semangat belajarmu, lari aja yang kenceng! biar UN ketinggalan! smangaaat!!

eaaaaaa… lagi serius ujian malah ngomongin makanan..hahahaha… makan muli nih pikirannya.. siapa nih yang nulis ini? syauqi tah? hahhahaa.. peace syau πŸ™‚ okeh next

what is the meaning of FTMH? is that mean FATIMAH? or fakultas teknik mesin dan hutan? #ngarang..hehehehe… perasaan space nya masih banyak koq singkat singkat begitu yaaa.. ada-ada aja hihi..mentang-mentang kakak dari jaman paΓΊd.

kita liat ada memo apa lagi ya..aduh lama2 pegel juga nih tangan ngetiknya πŸ™‚ nanti lanjut lagi..istirahat dulu..

###

makan siang udah, salat udah, sambil nunggu kelas bahasa inggris, lanjut lagi ah nulisnya,,

yap, masih buaaanyaak memo yang lucu-lucu buat dibahas dan diabadikan.. cekidot yang berikut ini.

bener banget. tak ada yang tak mungkin. jika allah sudah berkehendak maka sesuatu itu bisa terjadi. makanya kita kudu mastiin kita ngelakuin usaha-usaha yang membuat Allah suka. good, student. really good πŸ™‚

dimana ada kemauan, pasti ada jalan. klasik tapi ngena banget buat semua kondisi. ingat, man jadda wa jada. siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil. tapi kesungguhan tanpa kesabaran tak akan bertahan. maka bersabarlah.

luar biasa ya memo tulisan lazfensis… coba sekarang kita lihat yang berikutnya,

entah nih memo dari siapa.. entah siapa itu “KPR”. atau guru bk nya aja nih yang kurang gaul.. iya deh kayaknya..hehehe πŸ™‚

bener, volks! you are the best, you are great and have very much talent. ayo buktikan pada PTN yang tak menerima kalian di undangan bahwa mereka rugi karena gak ngerima kalian. buktikan kalian adalah orang besar dengan hati yang sederhana. buktikan bahwa kalian berpikiran luas meski dalam keadaan kesempitan.I believe in you. you can!

amin ya rob.. raihlah impianmu, volks.. buatlah masa depanmu indah seindah mimpi dan anganmu. hal buruk yang terjadi, kekurangan yang dirasa dan kepedihan yang dilewati akan menjadi kenangan manis yang inspiratif untuk diceritakan meski mengenaskan ketika terjadi padamu.

hahahaha… “jika tua”… emangnya waktu kuliah tuh anak-anak setua gimana.. masih muda doong.. masih berjayaa! berkreasilah dan ciptakan karyamu! tinggalkan jejak bahwa kamu pernah ada di sini. berikan inspirasi pada orang lain untuk menjadi orang besar, seperti dirimu. do your best!

ini siapa yang nulis… ngegampangin banget ya? hahahhaa.. tak apa, maklum belom ngerasain UN..heehheehe..
ada betulnya juga kalau direnungkan. setiap hal buruk yang terjadi pada kita, janganlah kita anggap sebagai yang paling menderita. suatu hari nanti kan ada suatu masa yang paling menggalaukan, paling meriweuhkan, paling bikin pusing, yaitu kiamat. diantaranya yaa…

so, UN bukan segalanya, PTN juga bukan standar bahagia, carilah kebahagiaan sejati πŸ™‚ di akhirat nanti. bawa bekal yang banyak biar tiket masuk surganya kebeli. okeh? cekidot As Syam 8-9 ya πŸ™‚

dia kira UN bikin amnesia apa? hahaha…
ya pokoknya tetap amalkan ilmu dimanapun. ingat selalu orang-orang yang telah mengantarkan kalian sampai ke titik sekarang. doakan mereka saat kau teringat. mintalah doa mereka ketika hendak melangkah.

baiklah..mungkin itu saja memo yang diberikan lazfensis dan beberapa embel-embel tambahan yang saya tulis.. mudah-mudahan guru BK yang menulis bisa introspeksi diri berkaca dari tulisan di memo tersebut. semoga orang-orang besar lahir dari dan terinspirasi dari memo ini.
selamat mencari ilmu, selamat mencicipi nikmatnya berjalan di jalan kebaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *